Hijaukan Komplek PKM UNTAN


Dalam rangka memperingati Hari Pohon yang jatuh pada tanggal 21 November, MAPALA UNTAN bersama rekan-rekan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Tanjungpura lakukan penanaman di sekitar lingkungan Pusat Kegiatan Mahasiswa Universitas Tanjungpura (PKM UNTAN). Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran tentang lingkungan yang hijau dengan keberadaan pohon dan kedepannya dapat terjalinnya kerjasama yang baik antar UKM Universitas di UNTAN dengan bentuk kegiatan lain seperti yang disampaikan Biro Lingkungan Hidup Mapala Untan Melinda Zulpitasari. “Ayo kita hijaukan komplek PKM UNTAN”, ajaknya sebelum memulai pelaksanaan setelah doa bersama.

penanaman Aktifitas penanaman bersama UKM UNTAN

Kegiatan penanaman yang dilaksanakan minggu, 23/11/2014 dimulai pukul 07.00 WIB sebelumnya diawali rutinitas akhir pekan internal Mapala Untan yaitu joging anggota kemudian menanam pohon bersama rekan-rekan UKM. Tampak yang hadir beberapa UKM UNTAN yaitu MENWA, KSR, HIBER, Pramuka dan BKMI. Kegiatan ini menanam 100 bibit pohon buah-buahan agar dapat dirawat dan dipanen bersama rekan-rekan mahasiswa di lingkungan UKM UNTAN.

Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana bidang pengembangan sumber daya alam oleh Kepengurusan MAPALA UNTAN Periode 2014/2015 yang baru dilantik 1 November 2015 lalu. Ketua Umum terpilih Hendra Budaya Hadi Kusuma berharap dengan suksesnya kegiatan ini dilaksanakan akan ada kegiatan bersama yang menjadi rutinitas UKM UNTAN untuk mempererat persaudaraan sesama mahasiwa yang kuliah dan berorganisasi di Universitas Tanjungpura.

hari bumi  Turut serta Ketua Umum MAPALA UNTAN dalam penanaman

1601513_10152893464486226_3836560162248110409_n coffe break dan diskusi lingkungan PKM UNTAN

Tidak cukup sampai disitu, selesai melakukan penanaman acara dilanjutkan dengan coffe break sambil diskusi mengenai lingkungan di PKM UNTAN. Dari diskusi itu dihasilkan kesepakatan untuk melakukan aktifitas rutin terutama kebersihan lingkungan sebagai langkah awal. (syh 0278/TB)

Share Button